Wednesday 20 January 2016

Sayang bumi

Hai!
Saya lagi nih
Hahahaa iya dong masa siapa lagi yang mau nulis di-blog saya kalau bukan saya sendiri. Kecuali..... masih ada yang suka bongkar-bongkar email saya hiiii
(sok terkenal)

Ok, mari kita membahas topik yang sangat berat sekali ini. Sayang bumi. Cinta bumi sih lebih tepatnya. Soalnya kata anak-anak cabe-cabean ya, lebih dalam maknanya cinta daripada sayang. Ciailah.
Mengapa pula kita harus sayang dengan bumi? Kalau saya pribadi sih, alasannya karena lagi ingat aja, habis baca blog si mba yang satu lagi tentang traveling yang ramah lingkungan, lalu habis baca juga tentang pendakian Gunung Everest yang katanya disana sampah itu tidak terurai sama sekali, sampai-sampai mayat dan kotoran manusia pun tidak akan pernah busuk, kecuali habis diterbangin angin. Hiiii seram! Lalu bahan bacaan saya yang selanjutnya adalah tentang ISIS. Waduh? Kenapa ISIS? Iya, karena ISIS juga bagian dari sampah. Sampah masyarakat, sorry to say. Coba lah, manusia mana yang di muka bumi ini tega-teganya memenggal kepala orang lalu videonya disebarluaskan di media social? Yaampun, saya sampai lemas setiap membahas topik ini. Ckckck 

Huh oke baiklah, mari kita netralkan lagi suasananya. 
Bumi. Bumi adalah tempat seluruh manusia dan makhluk hidup tinggal. Satu-satunya sampai nantinya ada yang berhasil menemukan planet baru untuk manusia tempati. Bisa sih hidup diluar angkasa, tapi berat banget ya, gila mesti hemat oksigen, ruang gerak tidak bebas, mana belum ada listrik dan mall pula disana kan. kalau Barbie pusing bosan lalu mau nongkrong? Masa harus nongkrong ngeliatin bintang-bintang? Ya walaupun romantis sih, kalau ada pacarnya tapi huahahahahaa
*Etapi yang bukan pacar juga bisa romantis kok! Loh? Hahahahahaa

Lalu semenjak magabut dan tidak sengaja membaca 3 literatur yang tidak ilmiah di atas yang sudah saya sebutkan tadi, akhirnya sekarang saya ingin menjadi manusia yang lebih sayang dengan bumi kita ini. Hal yang saya lakukan antara lain :
- Mengurangi pemakaian tissue, kalau boleh tidak usah pakai 
- Mengurangi penggunaan listrik
- Ke kantor tidak bawa kendaraan pribadi dan ikut jemputan (mengurangi polusi di jalanan dan di batin karena sangat menghemat sekali, Yeay!)
- Tidak makan beli bawa pulang alias bawa bekal, jadi tempat makannya bisa dipakai ulang, tempat minumnya juga, mengurangi plastik juga kan jadinya
- Lagi mencari tau gimana caranya nyuci baju dan alat dapur pakai sabun yang organik dan ramah lingkungan
- Lagi berusaha untuk beralih menjadi vegetarian sedikit demi sedikit
- Tanaman di rumah dirawat dan lagi berusaha untuk memperbanyak tanamannya juga sama mau bikin kebun organik
- Tidak beli baju dan sepatu dan tas jika tidak dibutuhkan, saya selalu menjadi pemberi limbah yang paling berdosa rasanya untuk 3 barang ini
- Tidak sering bepergian dari rumah kalau tidak urgent. Polusi lagi nih masalahnya. Lagian dengan stay longer at home saya lebih bebas untuk browsing dan lebih kreatif jadinya 
- Mudah-mudahan jadi bikin perkebunan organik dengan teman-teman saya ya, amin.. Mohon doanya.

Sudah sih, baru itu saja aksi ramah lingkungan yang saya lakukan. Mudah-mudahan saya bisa lebih ramah lingkungan lagi ke depannya dan lebih sayaaaaaaaaaaang lagi dengan bumi. Dengan begitu mudah-mudahan bumi juga lebih sayang sama saya dan mendekatkan jodoh yang terkece kepada saya. Loh? Kok pamrih? Hahahaha bercanda.

Saya tau sih, umur bumi ini juga sama seperti umur manusia, hanya Tuhan yang tau. Jikalau lah benar dinosaurus hidup jutaan tahun yang lalu lalu punah karena meteor yang menabrak bumi, alangkah tidak dapat diduga-duga kan? Mana dulu dinosaurus belum punya internet lagi bisa nulis di blog catatan hariannya tentang apa yang terjadi di masa itu... Tapi sudahlah, marilah kita menjadi manusia yang tidak serakah saja untuk berbagi dengan makhluk-mahkluk ciptaan lainnya.

Okelah, salam sayang bumi untuk orang-orang sekitar Anda!
Cups!

-Princess Syahrini yang Tidak Naik Jet Pribadi-

No comments:

Post a Comment

Hamil (Ep. 1)

H a lo... Sesuai janji saya di post sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang kehamilan saya secara lebih detail. Kapan ketahuann...