Monday 11 January 2016

Body Aduhai

Saya dong, lagi seneng dong mhehehehehee..
Baru nimbang dan hasil timbangannya (mudah-mudahan timbangannya ngga rusak) turun 3kg dari terakhir kali nimbang (yang sekitar sebulanan lalu) hahaha
Jadi, marilah kita mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME yang memberikan saya rasa patah hati dan berbuah kepada penurunan berat badan yang drastis tanpa efek samping yang mengakibatkan ATM hanya tinggal kartu, tidak berisi nominal apapun, alias mahal gela bayar gym! Hehehe
Apalagi gym yang perdatangnya langsung kena charge beberapa ratus ribu itu tuh. Duh! Bisa beli buku 2 biji, jadi deh makanan setiap malam sebelum tidur.



Emang iya patah hati bikin kurus? Enggak juga sih hahahaha. Sebenernya saya sekarang lagi program olahraga setiap hari, banting tulang (bener-bener bikin badan remuk, nih sekarang lengan dan pinggang saya udah mau copot). Keringatan dari pagi sampai malam menjelang tidur, demi apa??
Demi body yang aduhai supaya bisa dapat pacar lagi??? Oh, tentu saja tidak jawabannya!
Ka-re-na.........
Pembantu rumah tangga yang kerap disebut PRT yang selama ini bekerja di rumah saya melakukan yang namanya : BERHENTI BEKERJA.
Yess!!!!! Desember akhir. Desye melayangkan pernyataan pemberhentian kerjanya melalui pengembalian kunci rumah tanpa adanya kata sambutan sebagai penutup. Sama seperti si ituh yang pergi tanpa kata penutup. Hiks sedih ya



Jadi singkat cerita, berhubung mencari pengganti pujaan hati, eh pengganti rumah tangga, tidaklah semudah mengganti baju, maka sekarang saya masih sendiri. Sendiri aja gitu, tanpa ada yang menemani, konon lagi bersama untuk membangun mimpi. Aih mati.... Membangun mimpi untuk mewujudkan rumah yang bersih, rapi, asri dan wangi maksudnya loh. Pagi-pagi saya jadi rutin bangun jam 5 subuh, tidak ngaret sama sekali. Setelah sholat subuh (yakali), pergi ke dapur menyiapkan masakan untuk sarapan dan tang ting tung tang ting tung bersama pisau talenen wajan membasmi kejahatan di dapur. Sarapan rebes, saatnya cuci-cuci piring dan sisa peralatan tempur saya yang kotor ketika memasak (yang dulunya langsung saya tinggal begitu saja di wastafel karena akan ada ibunda PRT yang akan mencucikan). Selesai dari wastafel (kadang-kadang ingin rasanya langsung mandi saja di wastafel saking sudah basah karena terkena cipratan air dan keringetan sedikit gerah), kemudian saya pindah ke kamar mandi. Sesaat untuk saling bertukar pandang dengan ember-ember yang kain cucian sudah menunggu dengan manisnya untuk dituntaskan. Yak! Tidak perlulah saya berlatih keras dengan alat-alat berat di gym. Cukup dengan gerakan menyikat mengucek dan memeras, lengan saya akan menjadi seperti Andien si sporty, Insyaallah. (Bahkan mengetikkannya saja saya sekarang sudah inhale exhale membayangkan lelahnya)


Awal mula si PRT berhenti bekerja, saya tidak terlalu kerepotan, karena adik-adik saya sudah libur dari sekolah dan aktitas masing-masing dan karena banyak hari libur, akhirnya kita semua hijrah ke Kabanjahe selama beberapa hari di Natal dan Tahun Baru. Sudah 1 minggu tepat saya menjalani olahraga rutin di rumah seperti ini. Wow! Ternyata saya punya tenaga sebanyak itu ya?! Hari minggu dipakai untuk menyetrika semua cucian dalam seminggu, dan tadi pagi saya sempatkan untuk ngepel lantai. DENGAN TANGAN! Ya iyalah masa dengan kaki?! Hffffff maksudnya dengan tanpa tongkat pengepel loh. Dengan lap kain dan digosok sendiri deh itu ubin yang kalau jumlahnya dihitung mungkin semales harus pipis ke kamar mandi di tengah tidur nyenyak di sela-sela mimpi. 
Rumah mengkilat, saya juga ikut mengkilat karena keringetan kaga ade habisnye sodare-sodare!

And then, baru deh saya bersiap-siap pergi ke kantor dan tentunya sudah tidak sanggup lagi untuk menyetir dan ikut jemputan. Lalu kemudian si upik pun berubah menjadi cinderella yang rupawan lagi...
Begitulah alkisahnya, akhirnya karena (bukan) patah hati dan ditinggal pembantu, akhirnya saya berhasil mengurangi berat badan yang lumayan drastis dalam minggu ini, dan ditambah lagi oleh asupan makanan yang hanya sedikit masuk ke dalam tubuh (ya iyalah, ngga ada yang ingetin jangan lupa makan lagi) Ceileh...
Sesuai amanat dari Tao Ming Tse alias Tommy, tahun 2016 resolusinya adalah six packs. Jikalau saja sekiranya saya masih bertahan dengan segala kepegal-pegalan ini setiap hari, tidak tertutur kemungkinan bahwa pertengahan tahun nanti pun saya akan menyusulnya untuk six packs. Didoakan saja ayo! Hahahahaa




Senang-senang ke Pulau Bangka,
Semangkaaa kakaaa.....
Wkwkwkwkwk




No comments:

Post a Comment

Hamil (Ep. 1)

H a lo... Sesuai janji saya di post sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang kehamilan saya secara lebih detail. Kapan ketahuann...