Wednesday 27 January 2016

Menulis

Kegemaran saya dalam hidup (untuk hobby ya) ada 3. Musik, kata, dan pemandangan. Musik saya sukanya mendengarkan, main-main, dan coba-coba dinyanyikan. Kata, saya suka sekali membaca dan menulis. Koran, buku pelajaran yang banyak kalimatnya, bungkusan kacang, majalah, website, media social (yang banyak kalimatnya ya, instead of banyak foto jegrek-jegreknya), dan saya suka menuangkan ide dan perasaan dalam kata. Duileh romantis juga ya saya. Hahahaha. Tapi paling sebel kalau tulisan saya diintip sama orang, eh malah bikin blog jadinya. Tidak apalah, hitung-hitung belajar untuk publikasi.

Untuk pemandangan, pastinya pemandangan yang bagus dan membuat menghela nafas saking bagusnya. Itulah indahnya jalan-jalan dan traveling. Setuju?

Saya senang (lebih tepatnya sering) banyak menulis akhir-akhir ini. Lihat kan, ngeblognya jadi rajin. (Padahal karena di kantor sedang low season dan saya sudah boring browsing kesana kemari sampai pusing) Menulis bagi saya adalah tentang kejujuran. Dan pelepasan. (Berats!)
Setelah menulis, biasanya saya lebih lega. Beban hidup berkurang, terasa lebih langsing mendadak. Enak. Walaupun tulisannya sejauh ini masih diari-diari saja ya.

Obsesi (dan keharusan) saya selanjutnya adalah menulis tesis. Doakan, semoga kemampuan menulis 'serius' saya bisa diimprove terus, supaya apa yang saya bagikan nantinya dapat dipahami orang lain yang membacanya. Amin..

Lalu obsesi terakhir saya adalah bisa menulis lebih 'serius' lagi, menulis ilmiah dalam bahasa Inggris. Duh, masih sanggupkah isi kepala saya untuk belajar intensif menulis?


No comments:

Post a Comment

Hamil (Ep. 1)

H a lo... Sesuai janji saya di post sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang kehamilan saya secara lebih detail. Kapan ketahuann...