Thursday 21 January 2016

Racun MSG

Hola!
Saya hari ini baru saja merusak hubungan bilateral yang terjalin positif antara saya dengan badan saya, khususnya dengan pikiran saya. Konon katanya, Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
Apa cerita? Siang-siang tepat di jam makan siang, saya minta Syifa untuk menemani saya beli Ifumie di warung dekat KM.12, lalu beli makanan penuh MSG di grosiran dekat kantor. Huehehehe
My very first MSG in 2016. Begitu juga dengan beli menu makan siang yang sudah pastinya banyak taburan mecinnya. (Bukan Medan Cina ya, seperti gelar yang diberikan BFF ke saya)
Kemarin sehabis melihat si A3 dengan Twistiesnya dengan indahnya melahap jagung-jagung kering itu di depan mata saya yang menelan liur, ngiler, saya pun bertekad dalam hati dengan mulianya : Saya harus beli Cheetos besok! 
Jiahhhhhh cemen sekali ya kekuatan hati saya untuk menghindari MSG dalam hidup saya luruh lantak karena Twisties. (Melipir ke balik layar)

Kata Wikipedia, Monosodium glutamat, juga dikenal sebagai sodium glutamat atau MSG, merupakan garam nattium dari asam glutamat yang merupakan salah satu asam amino non-esensial paling berlimpah yang terbentuk secara alami Food and Drug Administration.A.S. mengklasifikasikan MSG sebagai Generally Recognized as Safe (GRAS/Secara Umum Diakui Aman) dan Uni Eropa sebagai zat tambahan makanan. MSG memiliki Kode HS 29224220 dan Nomor EC E621. Glutamat dalam MSG memberi rasa umami yang sama seperti glutamat dari makanan lain. Keduanya secara kimia identik.Produsen makanan industri memasarkan dan menggunakan MSG sebagai penguat cita rasa karena zat ini mampu menyeimbangkan, menyatukan, dan menyempurnakan persepsi total rasa lainnya.

Tidak apa sih sebenarnya kalau mengkonsumsi MSG, tapi jangan sering-sering. MSG itu memberikan kebahagiaan yang semu dan direkayasa, sesekali dibutuhkan memang untuk kelangsungan hidup yang lebih sejahtera, tapi kalau kebanyakan tidak boleh, nantinya tidak menapak di bumi lagi. Hahahaha

Yasudah, saya maafkan diri saya untuk hari ini. Anggap saja untuk menghargai jasa orang yang sudah menemukan MSG. Bagaimana pun penemuan itu adalah penemuan ilmiah juga kan. Appreciate!
***ciri-ciri orang orang fly akibat terlalu banyak MSG, ngomong ngelantur***

Ciao!
Mari kita pulang ;)

No comments:

Post a Comment

Hamil (Ep. 1)

H a lo... Sesuai janji saya di post sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang kehamilan saya secara lebih detail. Kapan ketahuann...