Thursday 5 July 2018

Tradisi Unik Piala Dunia di Bali

Kalau ngomongin sepak bola, saya bukan jagonya. Ngerti sih dikit tentang peraturannya, jadi kalau nonton nggak buta sama sekali tentang pertandingannya. Tapi bukan yang fans bola atau memuja salah satu klub sepak bola. Kenal pemain sepak bola juga hanya beberapa, seperti David Beckham, Ronaldo, Zinade. Keliatan banget ya taunya cuma yang pentolannya dan sering keliatan jadi bintang iklan di televisi. 

Semenjak menikah dengan seorang yang penggila sepak bola, saya mulai deh lebih sering nonton pertandingan sepak bola. Kalau si mas lagi pengen nobar sama temen-temennya di kafe, saya ikut ngintilin ikut pergi juga. Kalau nontonnya di rumah pun kadang ikutan nonton karena siarannya dibajak sama dia. Bahkan kadang kalau nontonnya subuh, saya suka ikut kebangun. Tapi tidur lagi sih nggak ikutan nonton ☺

Bendera yang dipasang sama tetangga di depan rumah 

Nah semenjak Piala Dunia dimulai, kok saya perhatikan di jalanan Bali banyak bendera negara-negara asing yang dipasang di depan rumah warga. Bukan hanya di kafe dan jalanan besar, di dalam perumahan pun beberapa rumah ada yang masang bendera. Biasanya kan rumah warga pasang bendera kalau 17-an ya, diluar waktu peringatan kemerdekaan sih kayaknya jarang. 

Akhirnya saya tanya ke si suamik, apa maksudnya bendera-bendera gede itu di pasang di depan rumah warga. Katanya itu artinya kalau si penghuni rumah mendukung negara yang benderanya dia pasang. Atau bisa jadi itu pertanda membuka peluang untuk taruhan. Jadi kalau ada orang yang mau ajak taruhan, sudah bisa tau kalau yang didukung sama penghuni rumah itu negara mana. 

Ada-ada saja ya... Tapi jadi seru, tiap rumah ada bendera yang berbeda-beda. Rasanya seperti tinggal di banyak negara hehehe ☺

No comments:

Post a Comment

Hamil (Ep. 1)

H a lo... Sesuai janji saya di post sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang kehamilan saya secara lebih detail. Kapan ketahuann...