Monday 4 June 2018

Nasi Ayam Ibu Oki



Bali terkenal dengan makanan tradisionalnya yang mayoritas adalah makanan berbumbu banyak, alias medhok. Ayam betutu, babi guling, bebek betutu, sambal matah, lawar (kalau yang ini saya baru kenal akrab setelah pindah kesini hehehe) dan seafoodnya yang juga dimasak dengan bumbu yang kaya rasa. Kalau saya sudah bosen dengan makan babi guling dan belum kuat untuk makan betutu (perut yang masih suka kaget bumbu pedes), pilihannya adalah makan nasi ayam. Bukan makanan untuk ayam lho ya hahaha... Tapi kalau disini disebutnya nasi ayam, atau kadang nasi campur. 







Nasi ayam Ibu Oki ini jaraknya ngga begitu jauh dari rumah dan tempat kerjanya si Mas.Sering jadi tempat makan siang kita dari jaman masih pacaran dulu. Tapi setelah si Mas sempat kena usus buntu, jadilah sekarang sudah jarang makan di Ibu Oki. Sebenernya bukan karena makanannya sih, tapi karena pedes aja dan dulu itu pas sebelum usus buntu, si Mas emang tiap hari makan siangnya di Ibu Oki. Setiap hari hahahaha

Nasi ayam Ibu Oki ini lumayan terkenal untuk kalangan wisatawan. Terutama yang nyarinya makanan berbumbu Bali. Seporsi harganya Rp.25,000 dan isinya udah komplit dari nasi, ayam betutu potongan kecil, ayam goreng, sayur kacang panjang, kacang goreng dan tentu saja nggak ketinggalan sate lilitnya. Kalau saya biasanya ditemenin sama es jeruk atau es kelapa muda. Jadi setelah makan pedes, nemunya yang seger hehehe... Harganya yang lumayan terjangkau dan rasanya memang enak, jadi nggak heran kalau warungnya Ibu Oki selalu ramai, bukan cuma pas makan siang. Di jam makan siang biasanya ngantri malah dan penuh terus tempat duduknya, karena yang makan di Ibu Oki bukan cuma wisatawan, tapi orang lokal juga banyak yang makan siang di Ibu Oki.





Saya pernah lihat juga instastorynya mba Dian Sastro makan siang di Ibu Oki waktu liburan sekeluarga di Bali sini. Jadi buat yang ke Bali dan belum nyobain nasi ayam Ibu Oki, mesti dan harus banget nyobain. Setahu saya (dan sudah googling juga) warung nasi ayam Ibu Oki di Bali baru ada dua, di Jimbaran dan di Nusa Dua. Tempatnya gampang ditemuin karena dipinggir jalan besar dan banyak mobil yang parkir. Yang di Nusa Dua sini adanya di seberangnya Hotel Santika Nusa Dua. 

Gimana, udah pengen nyobain nasi ayam Ibu Oki? Kalau ke Bali, mampir yaa... (bukan endorse, tapi beneran enaksih hehehe)

No comments:

Post a Comment

Hamil (Ep. 1)

H a lo... Sesuai janji saya di post sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang kehamilan saya secara lebih detail. Kapan ketahuann...