Monday 4 June 2018

Mengingat Kembali Alasan Suka Menulis

Akhir-akhir ini niatan untuk menulis selalu pasang surut. Kalau pakai pribahasa, seperti telur di ujung tanduk. Pendiriannya nggak tetap. Payah sih ya... Apalagi mengingat jurnal belum juga tersentuh setelah hmmm 4 bulan semenjak wisuda. Jadi yaa ijasahnya belum keluar deh. Soalnya kalau di USU itu, kuliah udah selesai, udah sidang akhir, wisuda juga boleh, tapi kalau belum punya karya ilmiah yang terbit di jurnal internasional, belum boleh ambil ijasah. Jadi ini ceritanya masih nanggung deh dapat gelar MM-nya. 

Sekarang dua-duanya rajin nulis
Saya juga bingung, kenapa sekarang susah sekali menulis dengan tekun. Padalah tiap hari idenya berseliweran aja gitu di kepala, mulai dari bangun tidur, sampai malam mau tidur lagi. Tapi berseliweran aja gitu nggak ada jejaknya hahaha alias gone sampai besoknya berulang lagi kejadiannya kayak gitu.

Menulis sendiri kalau buat saya sih ya... Bagian dari kegiatan terapi, buat ngilangin suntuk. Biar kepalanya enteng, nggk terlalu banyak yang ditumpuk (padahal yang dipikirin juga kadang suka nggak jelas, ngalor ngidul, rencana yang hanya wacana bertahun, sampai jadi gunung). Kalau katanya Oneng, saya kalau lagi bete tuh keliatan dari seberapa cepetnya saya ngetik di HP dan menekuk muka. itu artinya saya lagi curhat sejadi-jadinya sama handphone hahaha. Abis itu, udah deh moodnya enakan.
Ceritanya lagi nyari inspirasi di warung mbok yang jualan capcay
Ada nggak sih, yang seperti saya juga? Bisa lebih enakan moodnya kalau abis nulis. Entah itu nulis yang dituntut untuk selesai, atau nulis lepas aja tanpa tuntutan. Kalau sekarang, suamik juga mulai ikutan nulis kayak saya. Berawal dari idenya Wiwik waktu saya masih di Kabanjahe, iseng-iseng nulis lah di Alibaba, isi waktu dan dibayar kalau tulisannya bagus. Eh, sekarang tiap hari si Mas pasti nulis, idenya juga lucu-lucu hahaha Saya suka geli bacanya. Emang kita berdua selera humornya kadang receh sih, tapi itu serunya. Bisa ngeluarin apa yang ada di kepala kita, tanpa didebat sama orang lain. Kalau mau baca tulisannya si Mas, ada disini http://tz.ucweb.com/5_3XZNq


Sekarang saya kan belum punya temen yang tiap hari bisa ketemu, ngobrol, pergi keluar bareng gitu tiap hari disini. Jadi niatnya sih bakal lebih banyak nulis, nyelesein tugas nulis wajib si jurnal lah paling enggak. Doain saya konsisten nulisnya ya :)

No comments:

Post a Comment

Hamil (Ep. 1)

H a lo... Sesuai janji saya di post sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang kehamilan saya secara lebih detail. Kapan ketahuann...